Goa Selarong Bantul

Yogyakarta memiliki banyak daerah yang menyimpan banyak arah wisata yang indah. Salah satu daerahnya yaitu daerah Bantul. Ada beberapa macam goa yang ada di Bantul yang dapat beberapa wisatawan nikmati pesona keindahannya. Obyek wisata alam itu yaitu Goa Selarong Bantul.

Spot asyik dan Instagenic di Pule Payung

Goa Selarong Bantul ialah goa yang popular karena goa ini tersisa benteng pertahanan Pangeran Diponegoro dengan pasukannya, oleh karena itu goa ini biasa disebut dengan Goa Diponegoro. Di Goa Selarong ini ada patung Pangeran Diponegoro yang diletakkan di gapura jadi pahlawan Goa Selarong Bantul.

 

The Lost World Castle Cangkringan Yogyakarta

Dalam patung itu Pangeran Diponegoro dipakaikan jubah hitam dengan tempat sedang naiki kuda. Patung itu memiliki makna yaitu jadi simbol perjuangan dan keberanian Pangeran Diponegoro yang melawan tentara dari Belanda. Bukan sekedar patung yang ada di gapura, ada juga patung Pangeran Diponegoro dengan jubah putih yang berada di dekat tempat parkir.

Ayunan Langit Waturajan

 

Goa Selarong ini berada di perbukitan kapur yang tingginya sekitar 35 mtr.. Di sekitar goa ini ada pohon-pohon yang tumbuh dengan lebat dan teduh. Intinya Goa Selarong ini terdapat betul-betul curam dan untuk sampai goa ini anda harus lewat beberapa ratus tangga sejauh 400 mtr.. Goa Selarong ini hanya memiliki lebar 3 mtr. saja. Tinggi goa ini kurang dari 2 mtr.. Panjang goa ini sekitar 3 mtr..

Jeannet Blog © 2018 Frontier Theme